Lanal Semarang Terima Safari Pembinaan Mental Terpadu 2023

Safari Pembinaan Mental Terpadu 2023 dengan mengambil tema ” Prajurit Jalasena Tangguh sebagai Patriot NKRI ” tersebut  dihadiri langsung  Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Kadisbintalal) Brigjen TNI Mar Sandy M. Latief, S.IP., yang sekaligus bertindak selaku narasumber, bertempat di Gedung Mandalika Mako Lanal Semarang JL. R.E. Martadinata no. 12 Tawangsari, Semarang Barat, Kota Semarang , Jawa Tengah. Kamis (16/11/23).

Dalam sambutanya Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr.Hanla., M.A.P menjelaskan, bahwa Safari Pembinaan Mental Terpadu ini, adalah untuk mengedukasi prajurit- prajurit di seluruh penjuru tanah air, khususnya Prajurit Lanal Semarang agar memiliki kesadaran mental tangguh sehingga mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dalam mempertahankan keutuhan bangsa dan negara.

Diakhir sambutannya Danlanal Semarang memerintahkan seluruh peserta untuk hadir serta mengikuti dan menyimak dengan baik seluruh materi yang akan disampaikan dalam kegiatan ini, semoga apa yang diperoleh dari kegiatan ini dapat bermanfaat, ungkapnya.

Sementara itu dalam pengarahannya, Kepala Dinas Pembinaan Mental TNI AL (Kadisbintalal) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Sandy Muchjidin Latief, S.IP., menyampaikan bahwa Safari Pembinaan Mental Terpadu 2023 ini merupakan program kerja Disbintal TNI AL tahun 2023, serta perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut untuk memberikan bimbingan mental terhadap Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut serta keluarga dan Jalasenastri, berupa bimbingan mental dan rohani, bimbingan mental ideologi Pancasila, serta bimbingan konseling.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lanal Semarang, Pjs.Palaksa Lanal Semarang, Tim Pendamping dari Disbintalal Mabesal, Perwira Staf Lanal Semarang dan Prajurit Lanal Semarang serta Ketua Cabang 4 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Saraswati Joko Andriyanto dan  Jalasenastri Lanal Semarang.

Related posts